GBT Dipastikan Tidak Memenuhi Syarat untuk Gelaran Piala AFF U-19 2018

193

SURABAYA, Jatimpost.com – Penunjukkan Jawa Timur sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2018 mendapat sedikit kendala. Stadion kebanggaan warga surabaya Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya hampir dipastikan tidak dapat menggelar pertandingan level internasional.

Sekretaris Umum PSSI Jatim Amir Burhanuddin berkta dirimnya sudah menyampaikan ke PSSI pusat bahwa Jatim siap apabila menjadi tuan rumah Piala AFF U-19. PSSI Jatim sudah menawarkan tiga stadion yang dianggap layak untuk menyelenggarakan turnamen yang dimulai pada 2-14 Juli 2018.

“Kami siap untuk menggelarnya bila memang ditunjuk oleh PSSI,” ungkap Amir dilansir dari ngopibareng, Jumat (19/01/2018), malam.

PSSI Jatim tidak yakin GBT akan lolos verifikasi dari AFF. Stadion terbesar di timur Pulau Jawa ini kalah bersaing dengan Stadion Gajayana Malang, Gelora Delta Sidoarjo dan stadion yang baru yang masih dalam proses pengerjaan finising yakni Gelora Joko Samudro Gresik.

“Berdasarkan pengalaman, AFF tidak merekomendasi penggunaan Gelora Bung Tomo karena akses jalannya yang kurang memungkinan,” terangnya

Jatim sudah pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu. Pada waktu itu Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi sejarah keberhasilan TimNas Indonesia U19 menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.