Garuda Muda Nusantara Libas U-18 Filipina dengan skor Telak (9-0)

1074
Foto Suporter Timnas Indonesia

Myanmar, Jatimpost.com – Garuda muda Indonesia U-18 menghajar Timnas U-18 Filipina tanpa ampun. Dalam pertandingan tersebut, kiper Filipina dipakasa sembilan kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Bermain di Tuwanna Stadium, Kamis (7/9/2017) malam WIB, Indra Sjafri tak banyak melakukan perubahan di skuat Garuda Muda. Namun, di laga ini mantan pelatih Bali United itu menjadikan Asnawi Mangkualam sebagai starter.

Di babak pertama timnas Indonesia tidak terlihat kesulitan mengahadapi Filipina, terbukti lima gol bersarang di gawang Filipina. Lumbung gol dibuka pada menit ketujuh lewat kaki Feby Eka Putra.

Unggul satu gol Indonesia berada di atas angin dengan menciptakan banyak peluang, karena penyelesaian akhir yang buruk Timnas Garuda muda terlihat kesulitan menambah pundi-pundi gol.

Namun, setelah laga berjalan 20 menit, Indonesia menunjukkan permainan terbaiknya. Terbukti Egy Maulana Vikri, Rafli, dan Muhammad Iqbal masing-masing berhasil mencetak gol.

Di masa injury time Indonesia kembali mencetak gol kesembilan. Kali ini giliran Resky Fandy yang menceploskan bola ke gawang lawan. Indonesia pun berhasil mengunci kemenangan dengan sekor telak 9-0.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga selanjutnya. Duel tersebut akan dilangsungkan Senin (11/9/2017).[ib]