Garda Bangsa Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

Sholawat dan doa bersama yang digelar oleh Garda Bangsa Jatim

Surabaya, Jatimpost.com – Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Jawa Timur menggelar sholawat dan doa bersama di Masjid Darussalam, Gayungsari, Kecamatan Gayungan Surabaya setelah sholat maghrib bersama, Kamis (31/12/20).

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini dihadiri oleh pengurus harian Garda Bangsa Jatim dan beberapa jamaah masjid Darussalam. Para hadirin terlihat khusuk memanjatkan doa dengan harapan ditahun 2021 semua permasalahan yang menimpa negeri ini segera berakhir khususnya pandemi Covid-19.

“Tidak hanya di penhujung pergantian tahun hijrian, di pergantian tahun masehi ini, mari kita berdoa kepada Allah SWT dengan harapan semoga wabah virus corona yang telah beberapa bulan melanda negeri tercinta ini tidak ada lagi, dan segera hilang dari bumi ini,” ujar ketua Garda Bangsa Jatim Achmad Amir Aslichin saat membuka doa bersama.

Pria yang akrab disapa Mas Iin ini menjelaskan kegiatan yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB tersebut dilakukan untuk mengetuk pintu langit agar semua musibah yang melanda NKRI ini segera terseselaikan.

“Pengurus Garda Bangsa dan beberapa anggota serta jama’ah Masjid Darussalam melakukan acara ini sebagai ikhtiar bersama-sama mengetuk pintu langit. Mudah-mudahan pandemi covid-19 bisa segera berakhir,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pasien positif Corona COVID-19 saat ini bertambah 896 orang di Jawa Timur (Jatim) pada Rabu, 30 Desember 2020. Total kasus positif Corona COVID-19 mencapai 83.217. Tambahan pasien positif Corona COVID-19 di Jawa Timur terbanyak terjadi di Kabupaten Blitar yang mencapai 171 orang, Surabaya 49 orang, dan Kabupaten Jember 43 orang. [*]