Gantikan Lathifah Shohib, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Pelantikan enam anggota pengganti antarwaktu ( PAW) 2019-2024 pada Rapat Paripurna, Senin (7/12/20)

Jatimpost.com – Pimpinan DPR RI melantik enam anggota pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024 pada rapat paripurna, Senin (7/12/20). Salah satunya adalah Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (Sekjen DPP) PKB M Hasanuddin Wahid.

Hasanuddin Wahid menggantikan Lathifah Shohib yang maju dalam dalam kontestasi Pemilihan Bupati Kabupaten Malang.

“M Hasanuddin Wahid dari Fraksi PKB daerah pemilihan Jawa Timur V, menggantikan Latifah Shohib,” kata Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar membacakan surat keputusan.

Pria kelahiran Malang 4 Februari 1975 ini dikenal sebagai mantan aktivis. Bidang organisasi sangat lekat dengan sosok Cak Udin. Sebelum aktif di PKB, Cak Udin pernah menjadi Ketua bidang Kaderisasi Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) era kepemimpinan Abdul Malik Haramain (2003-2005).

Latar belakang pendidikannya adalah S2 Filsafat di Universitas Indonesia. Cak Udin saat ini juga aktif sebagai Sekjen PP Pagar Nusa.

Sejak 2012, Hasanuddin Wahid dipercaya sebagai Wasekjen DPP PKB. Pada Pemilu 2019 ini, dia mencalonkan sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur dan meraih suara terbanyak ketiga setelah Ali Ahmad dan Lathifah Shohib.

Selain Hasanuddin, anggota PAW lain yang dilantik yaitu Heru Widodo dari Fraksi PKB menggantikan Zairullah Azhar. Selanjutnya, Y Jacky Uly dari Fraksi Nasdem menggantikan Kristiana Mukti.

Kemudian, Cen Lui San dari Fraksi Golkar menggantikan Ansar Ahmad. Selain itu, Bambang Hermanto dari Fraksi Golkar menggantikan Daniel Mutaqien. Yang terakhir adalah Rezka Oktoberia dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Mulyadi. [*]