Gandeng BNPB, Bonek Salurkan Bantuan APD pada Masyarakat Surabaya

Foto Istimewa

Surabaya, JatimpostTidak membutuhkan waktu yang lama bagi Bonek menjawab keprcayaan BNPB dalam progam Bonek Wani Lawan Covid-19.

Bantuan dari BNPB yang baru tiba pagi ini, langsung disalurkan di hari yang sama ke titik rawan penularan Virus Corona.

Bantuan yang didistribusikan berupa masker dan pelindung wajah atau face shield. Salah satu yang menjadi sasaran pendistribusian adalah Pasar Benowo, Surabaya. Pasar menjadi fokus utama karena dinilai menjadi titik yang rawan penularan.

”Kita bergerak cepat, hari ini kita langsung salurkan bantuan alat pelindung diri dari BNPB ke pasar Benowo,” Kata Sidik Tualeka, Fans Relation Persebaya, Kamis (9/7/2020).

Selain membagikan alat pelindung diri, Bonek juga memberikan penyuluhan singkat kepada para pedagang di Pasar Benowo. Mereka mengedukasi tentang bahaya virus tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat.

”Ini alasan Bonek digandeng BNPB, Bonek lebih tau karakter masyarakat dan bisa memberi pengertian secara langsung, karena Bonek juga bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Surabaya,” tegas Alek.

Sedangkan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran menyampaikan keyakinan Persebaya dan Bonek akan mampu menuntaskan misi ini. Dari analisa yang dilakukan.

“Saya yakin progam ini akan berdampak besar sekali, karena WHO sudah bilang bahwa menangani Covid-19 itu salah satunya dengan menggandeng komunitas,dangan loyalitas Bonek maka intervensi terhadap Covid-19 bisa jauh lebih maksimal,” tandas Fadil.