Enam Aspirasi yang Akan Diperjuangkan Chusainuddin di Rapat Dewan Jatim

Jatimpost.com – Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Chusainuddin menjalankan ageda wajibnya menyapa konstituen di daerah pemilihan Kediri, Minggu (8/11/2020) yang bertempat di Kediaman  Kiai Musilman, Ketua NU Ranting Bakalan Grogol Kabupaten Kediri. Dalam agenda serap aspirasi tersebut, terdapat 6 aspirasi yang tersampaikan dari warga kapada Chusainuddin.

Enam aspirasi tersebut terkait infrastruktur seperti ususulan untuk segera dibangunnya plengsengan sungai agar atak tergerus arus air, pengecoran jalan-jalan perdusunan. Usulan untuk bantuan permodalan ternak kambing, pelatihan peningkatan keterampilan, sarana dan prasarana untuk IPNU dan IPPNU Kecamatan Grogol. Dan tidak kalah penting adalah bantuan dalam kemudahan akses mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Soal pupuk ini menjadi masalah di semua daerah di Jatim. Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, bersurat kepada pemerintah pusat agar pemenuhan kuota pupuk bersubsidi segera direaliasikan, karena sudah menjadi kebutuhan dasar petani dan mendesak,” ungkap Chusainuddin.

Politisi PKB Jatim itu mengatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga dalam agenda kebijakan anggaran untuk tahun 2021. Sebab, saat ini pihaknya sedang menyusun RAPBD 2021.

Maka dari itu, ia berhasap masyarakat bisa turut serta berkontribusi memberikan masukan kepada dewan agar penyusunan RAPBD Jatim sesuai dan selaras dengan kebutuhan masyarakat.