Diisukan Jadi Ketum PPP, Gus Ipul: “Saya Tidak Siap”

Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Surabaya, Jatimpost.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur berencena menyedorkan nama Mantan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon ketua Umum PPP.

Menanggapai hal itu, Gus Ipul mengatakan bahwa dirinya mengaku masih belum siap dan pantas untuk memimpin partai dengan lambang Ka’bah tersebut.

“Saya belum (siap) atau bisa dikatakan tidak siap jadi Ketua Umum PPP,” ujar Gus Ipul dilansir dari detikcom, Senin (26/10/20).

Gus Ipul mengungkapkan, masih banyak kader PPP yang jauh lebih bagus dari dirinya. Salah satu nama yang muncul juga adalah Gubernur Jawa Timur hari ini yaitu Khofifah Indar Parawansa.

“Katakan saja (saya) tidak siap. Itu juga ada nama Bu Khofifah juga jauh lebih bagus, banyak kader PPP juga yang bisa. Saya juga gak aktif di partai,” imbuhnya.

Ditanya terkait dirinya yang masih tercatat sebagai kader PPP, Gus Ipul memilih menyebut dirinya saat ini tidak aktif di partai, dia lebih aktif di Eksekutif.

“Saya dan Bu Khofifah juga pindah-pindah sempat ke PKB. PKB sama PPP kan sama saja. Saya gak aktif di partai. Kita fokus di eksekutif. Fokus di sini aja (Pilwali Pasuruan). Itu Pak Musyaffa’ itu kan ini masih wacana kayak Sandiaga Uno. Jangan dianggap serius,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa PPP Jatim mengusulkan dua nama yang akan dicalonkan sebagai Ketua Umum PPP. Dua nama itu yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Kami sodorkan dua nama tokoh dari Jatim yakni Ibu Khofifah dan Gus Ipul untuk dicalonkan menjadi ketum PPP mendatang. Mereka berdua dinilai layak memimpin PPP di skala nasional,’ kata ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (23/10/20). [*]