Diguyur Hujan Selama Empat Jam, Jalanan di Kota Surabaya Tergenang Air

Foto Istimewa

Surabaya – Hujan deras lebih dari empat jam telah mengguyur kota Surabaya, hujan sejak pukul 10.00 WIB ini membuat beberapan kawasn tergenang air.

Dari pantauaan, hampir seluruh kawasan di Surabaya dilanda hujan. Hingga pukul 15.00 WIB, hujan tak kunjung reda. Sementara beberapa kawasan dan permukiman sudah digenangi air.

Informasi yang dihimpun di kawasan Kendangsari, Jalan Kali Rungkut, Klampis, Sidosermo, Pucang Adi, Margorejo, Rungkut, Brebek Industri, Jagir Wonokromo, Dharmawangsa, Pondok Candra, terpantau tergenang air.

Banjir di jalan tersebut berketinggian beragam. Mulai dari 10 sentimeter hingga 25 sentimeter. Akibatnya sejumlah kendaraan roda dua pun banyak yang mogok.

Salah satu warga Rungkut Kidul, Hida (38) mengaku hujan yang terjadi sejak pagi sangat deras. Dia dan keluarganya pun memilih berada di dalam rumah. Sebab, air sudah mulai masuk ke rumahnya sekitar 10 cm.

“Tidak biasanya air menggenang di jalan-jalan kampung hingga masuk rumah. Hujannya memang sangat deras sejak tadi,”  kata Hilda, kamis (28/5/2020).

Sementara jalan-jalan yang terpantau tergenang air setinggi 10 cm hingga 25 cm yakni di Jalan Rungkut dan Panjangjiwo. Meski begitu arus lalu lintas terpantau lancar dan ramai. Beberapa kendaraan baik sepeda motor dan mobil tampak mogok.

“Langitnya kelihatan abu-abu, sepetinya hujannya awet,” tandas Widi, warga yang sengaja berteduh di kawasan Panjang Jiwo.