Diduga Tertular Penjenguk, Bayi Berusia 28 Hari di Pamekasan Positif Covid-19

Ilustrasi Bayi (foto; (Shutterstock)

Pamekasan, Jatimpost.com – Kasus pasien positif Covid-19 di Pamekasan terus bertambah. Kali ini bayi yang masih berumur 28 hari yang berasal dari Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan dinyatakan postif Covid-19. Bayi tersebut diduga terpapar Covid-19 setelah dijenguk oleh tetangganya.

“Bayi ini diduga terpapar saat digendong oleh warga yang membesuk. Kemungkinan dari sekian orang yang menjenguk, ada yang terpapar Covi-19. Asal bayi ini dari Kecamatan Tlanakan. Sementara di daerah ini jumlah yang positif corona sudah tembus 10 orang,” kata Syaiful Ketua Penanganan Pasien Covid-19 RSUD dr. H. Slamet, Kamis (11/6/20).

Syaiful menjelaskan, bayi tersebut kini sedang menjalani isolasi. Kondisi kesehatannya demam, batuk, dan sesak nafas. Bayi tersebut dinyatkan positif Covid-19 bersamaan dengan lima pasien lainnya yng dikonfirmasi pada hari Selasa, (9/6/20).

Menurutnya, ini merupakan kasus pertama balita terpapar Corona di Pamekasan. Syaiful mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati berinteraksi dengan orang lain, terutama di zona merah yang jumlah kasusnya banyak.

Syaiful menambahkan, pihaknya saat ini telah mengintruksikan kepada Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan untuk melakukan tracing kontak dengan kedua orang tua bayi tersebut. Agar melakukan isolasi mandiri sampai hasil tes swabnya keluar.

Sampai saat ini, dua wilayah kecamatan di Pamekasan yang menjadi penyumbang kasus tertinggi. Pertama Kecamatan Pamekasan dengan 17 kasus positif. Kedua Kecamatan Tlanakan dengan 10 kasus. [hy]