Diduga Depresi Setelah Kena PHK, Pria di Jombang Nekat Gantung Diri

Foto Istimewa

Jombang – Diduga karena depresi setelah ke PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), Anang Junaedi (23), berbuat nekat. Warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang ini mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumahnya.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban di-PHK sejak satu bulan ini. Sejak itu, korban cenderung tertutup, bahkan mengurung diri di rumah,” ujar Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setyobudi, Kamis (16/4/2020).

Peristiwa tragis yang membuat geger warga tersebut diketahui sekitar pukul 05:00 WIB. Kematian korban pertama kali diketahui oleh ibunya sendiri Sri Rahayu (51), dalam posisi sudah tergantung di dapur rumahnya dengan menggunakan seutas tali.

Bambang menambahkan, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi peristiwa orang bunuh diri. Selanjutnya menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

“Saat kami datang, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Kemudian anggota melakukan olah TKP guna memastikan kematian korban,” pungkasnya.

Hasil visum luar, lanjut Bambang, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Artinya, yang bersangkutan meninggal karena bunuh diri.

“Dugaannya, mengalami depresi karena terkena PHK,” tandasnya.