Didemo Sopir Angkot, Begini Respon Pakde Karwo

SURABAYA, jatimpost.com – Orang nomer satu di Pemprov Jatim akhirnya memenuhi keinginan sopir angkot saat mereka menggelar demo di depan Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya. Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini menemui massa pendemo sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (3/10/2017).

Dalam pidatonya di depan para sopir, Pakde Karwo menyatakan keputusan Menteri Perhubungan akan tetap berlaku sampai 1 November. “Keputusan Menteri Perhubungan akan tetap berlaku sampai tanggal 1 November nanti. Hari ini kalian matangkan perumusan dalam bentuk surat, selesai, saya tanda tangan dan kirim ke Jakarta. Tapi kumpul sing tertib,” ujar Pakde Karwo.

Menurut Sukarwo, semuanya butuh pengaturan. “Perlu pengaturan kabeh (semua). Yang kewenangan gubernur langsung saya putus, yang pusat (kewenangan), nanti kalian rumuskan saya tanda tangan lalu kita antar ke pusat, karena yang membuat keputusan di Jakarta,” tambahnya.

“Saya simpati dengan gerakan kalian, tertib begini contoh yang baik. Saya juga apresiasi pada Polrestabes Surabaya yang sudah dengan sabar mengawal tuntutan kalian,” puji Pakde Karwo pada massa. Respon dari Pemerintah Provinsi Jatim tersebut disambut baik oleh perwakilan massa yang hadir.