Di Luar Jadwal Reses, Masduki Masih Rajin Silaturahmi dengan Konstituen dan Berikan Bantuan untuk NU

Jatimpost.com – Anggota Fraksi PKB  DPRD Jawa Timur Masduki mungkin menjadi satu-satunya anggota dewan yang rajin bersilaturahmi dengan konstituen di dapilnya, Mojokerto – Jombang meski di luar jadwal reses. Hal tersebut tampak dari berbagai kegiatan yang ia lakukan di setiap titik daerah untuk sekedar mengikuti kegiatan pengajian rutin, sholawatan rutin dan juga berbagai kegaitan bertemu dengan komunitas untuk mendengarkan aspirasi atau permasalahan yang ada di masyarakat.

Minggu 11 oktober 2020, anggota Komisi D DPRD Jawa Timur itu bersilaturahmi dengan keluarga besar MWC NU Damarblandong  Kebupaten Mojokerto. Silaturahmi berlangsung santai yang diawali dengan doa, instighosah dan juga pembacaan sholawat nabi.

Seperti yang sudah menjadi tradisi usai doa dan makan bersama, selalu ditutup dengan ngobrol santai dengan segelas kopi, canda tawa dan terselip keluh kesah permasalahan yang ada di masyarakat. Masduki juga tampak mendengar apa yang menjadi permasalahan termasuk aspirasi terkait kebijakan Jawa Timur.

Di kesempatan itu, sebagai bentuk nyata bakti dan khitmad Politisi asal Mojokerto tersebut kepada NU, Ia menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta. Bantuan tersebut untuk pelaksanaan pembangunan Pondok Pesantren Al Fattah Dawarblandong Kabupaten Mojokerto yang diterima langsung oleh KH Mundzir.

Tidak hanya itu, Masduki juga membantu pembiayaan rehabilitasi Kantor MWC NU Dawarblandong, bantuan pengadaan seragam untuk PAC Muslimat Dawarblandong dan Pengadaan seragam PAC Fatayat NU Dawarblandong. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 7 Juta.

“Kita bantu semampu kita, dan semoga bantuan yang bisa saya berikan tersebut bisa bermanfaat untuk pesantren dan untuk kerja-kerja organisasi,” ungkap Masduki.