Dewan PKB Kab. Mojokerto Ini Bagikan Sembako Langsung kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Anggota FPKB Kabupaten Mojokerto Hadi Fatkhur Rohman saat memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 (Foto: jatimpostcom)

Mojokerto, jatimpost.com – Sebagai salah satu bentuk keprihatinan kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang terdampak pandemi covid-19, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Hadi Fatkhur Rohman berbagi sembako langsung kepada masyarakat dan Guru Ngaji, Minggu (20/4/20).

Legislator muda asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merasa belum cukup hanya berjuang dari kantor dengan menghasilkan produk peraturan-peraturan tentang penanganan covid-19.  Baginya menemui warga dan menyampaikan langsung bantuan adalah perihal lain yang harus dilakukan, meski harus merogoh kantong pribadi alias tidak dianggarkan.

“Mendengar dan menanggapi langsung keluhan warga adalah komitmen kami sebagai wakil mereka, tidak cukup bagi kami hanya bekerja dari belakang meja” Katanya.

Adapun bantuan sembako tersebut, disalurkan langsung kepada warga dan diberikan kepada pemerintah desa setempat untuk ditindaklanjuti untuk diberikan kepada warga desa yang benar-benar membutuhkan, serta kepada para guru ngaji.

Selain berbagi sembako, Mas Hadi sapaan akrab Hadi Fatkhur Rohman juga menyampaikan pesan agar masyarakat tetap tenang, saling bergotongroyong dan apabila ada pasien covid-19 jangan sampai dikucilkan.

“Kami sangat berharap, warga tetaplah tenang, saling membantu dan jangan sampai karena kebijakan pembatasan sosial,  tetangga kanan kiri kita ada yang tidak bisa makan” Ungkap sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Mojokerto ini.

Mas Hadi menambahkan, apabila ada keluhan atau permasalahan yang mendasar, dirinya membuka tangan lebar-lebar untuk langsung dihubungi melalui sambungan telfon atau whatsapp.

Covid-19 ini adalah masalah bersama, bukan hanya masalah satu dua golongan suatu masyarakat saja. Virus ini bisa menyerang siapapun, artinya siapapun memiliki kewajiban untuk saling menjaga.

“Kami di Garda Bangsa punya semboyan untuk mencegah covid-19. Yaitu, “Aku Menjagamu Kamu Menjagaku” Pungkas Mas Hadi yang juga Ketua Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto.

Sembako yang diberikan disalurkan kepada beberapa pemerintah desa di empat Kecamatan. Dianatanya Kecamatan Jetis Gedeg, Kemlagi dan Dawar Blandong.

Sementara itu, Kholil, salah satu anggota tim yang mendampingi Hadi Fatkhur Rohman mengatakan kagiatan ini sudah berlangsung sejak hari Sabtu (18/04/20).

“Kita digerakkan Mas Hadi sudah sejak hari Sabtu malam Minggu kemarin, entah sampai kapan, yang jelas hari ini bukan yang terakhir, karena ada puluhan titik yang harus kita selesaikan” Kata Kholil yang juga seorang Pengusaha Kaki Lima yang berhenti beroperasi akibat kebijakan physical distancing. [aw]