Depresi Ditinggal Istri, Seorang Pria di Jombang Nekat Gantung Diri

Foto Istimewa

Jombang, Jatimpost.comAlami depresi akibat ditinggalkan istri, seorang pria asal Dusun Tugurejo, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang Jawa Timur nekat bunuh diri, dengan cara gantung diri.

Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang Setyo Budi, mengatakan, pria yang nekat gantung diri ini berinisial HC (30) tahun. Korban pertama kali diketahui bunuh diri, oleh kakak kandungnya UA (35) yang rumahnya bersebelahan dengan korban sekitar pukul 09:30 WIB. Saat itu UA akan memberi makan dan obat ke korban.

“Saat kakaknya datang, pintu rumah korban terkunci dari dalam. Kakaknya meminta bantuan suaminya untuk membuka paksa pintu samping rumah. Ternyata korban sudah meninggal dunia,” kata Bambang, Selasa (15/12/2020).

Mengetahui hal tersebut, imbuh Kapolsek, kakak korban selanjutnya menghubungi perangkat desa setempat yang dilanjutkan ke pihak kepolisian. Mendapat laporan adanya orang meninggal dengan gantung diri, Polisi segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita selanjutnya melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian korban, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni bunuh diri. Dari keterangan beberapa saksi termasuk anggota keluarganya, korban ini depresi setelah bercerai dengan istrinya. Dan dia dirumah ini tinggal sendirian,” pungkasnya.

Dengan adanya peristiwa ini, pihak keluarga mengaku ikhlas atas kematian korban dan tidak melanjutkan ke proses lebih lanjut.

“Keluarga korban meminta agar jenazah  segera diserahkan ke pihak keluarga untuk segera disemayamkan,” tandasnya.