Deklarasikan Garuda Nusa, NU Muda Gresik Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Gresik- Arus dukungan dari warga Nahdliyin kepada pasangan calon Gus Ipul Puti dalam Pilgub Jatim 2018 semakin deras. Setelah para Kiai khos NU se-Jatim yang menyatakan dukungan, kini giliran suara anak-anak muda NU Gresik yang menyatakan komitmennya kepada Cagub-Cawagub Jatim nomor urut dua tersebut.

Menamakan diri sebagai Garuda Nusa (Gerakan Muda NU Bersatu), gabungan komunitas dan kelompok anak muda NU di Gresik mendeklarasikan kesiapannya untuk memenangkan Gus Ipul Puti dalam Pilgub Jatim yang akan berlangsung 27 Juni mendatang. Acara konsolidasi dan deklarasi yang dikemas dalam forum ngopi dan cangkruk bareng tersebut digelar di salah satu warung kopi di Kelurahan Sidomukti, Kebomas, Gresik, Sabtu (17/03/2018).

Menurut Ketua Garuda Nusa, Abdullah Faqih, Garuda Nusa lahir dari kesadaran ideologis anak-anak muda NU untuk ikut berkontribusi secara aktif terhadap perjuangan NU menegakkan persaudaraan (seduluran) dan kemakmuran rakyat Jawa Timur melalui jalur politik.

“Tidak ada pilihan lain. Gus Ipul Puti adalah satu-satunya calon yang sudah mendapatkan mandat dari para Kiai di seluruh Jawa Timur. Kami sebagai santri muda NU, wajib hukumnya untuk patuh pada dawuhnya para Kiai agar berjuang bersama Gus Ipul-Puti, ” jelas Faqih.

Bagi para aktivis Garuda Nusa, selain faktor di atas, pilihan untuk mendukung Gus Ipul-Puti juga didasarkan atas rekam jejak Gus Ipul yang sudah berpengalaman dan teruji memimpin Jawa Timur sebagai Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Jatim Pakde Karwo selama 10 tahun.

“Jadi Gus Ipul ini ibaratnya sudah tahu betul isi hati dan jeroannya masyarakat Jawa Timur. Karena itu program-program yang ditawarkan lebih konkrit, lebih menyentuh kepentingan warga Jatim. Kabeh Sedulur Kabeh Makmur itu kan slogan yang sangat merakyat. Sehingga cocok betul Gus Ipul secara kapasitas kepemimpinannya. Apalagi beliau selama ini terkenal sebagai pemimpin yang bersih. Nggak neko-neko,” tambahnya.

Untuk itu, Garuda Nusa siap mengembangkan jaringan dan bergabung dengan kekuatan pendukung Gus Ipul lainnya, terutama dari unsur NU di Kabuaten Greisik. Garuda Nusa juga siap menjadi konsolidator anak-anak muda di wilayah Kebomas maupun di Kabupaten Gresik, terutama bagi kader-kader muda NU untuk bahu membahu memenangkan Calon Gubernur yang diusung PKB, PDI-P, Gerindra dan PKS tersebut.

“Yang penting Gus Ipul-Puti harus menang Pilgub Jatim. Menang dengan cara yang tehormat dan bermartabat,” ujar seluruh aktivis Garuda Nusa secara serempak.