Chusainuddin Jadikan Aspirasi Warga Kediri Sebagai Agenda Rapat Dewan Membuat Kebijakan

Liputanjatim.com – Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur Chusainuddin menjadikan aspirasi warga masyarakat Kecamatan Semen Kabupaten Kediri sebagai bahan agenda rapat dewan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timu dalam membuat sebuah kebijakan. Hal tersebut disampaikan Chusainuddin usai melaksanakan serap aspirasi masyarakat yang bertempat di Aula Madrasah Al-Maksum Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Selasa (15/9/2020).

Banyak aspirasi yang tersampaikan kepada Chusainuddin, diantaranya adalah tentang tuntutan pemulihan ekonomi pasca covid-19, percepatan dan pemerataan bantuan sosial dampak covid-19, dan mempermudah pelaku UMKM dalam mengakses dana bergulir. Khusus untuk dana bergulir, kata Chusainuddin, progam tersebut diprediksi bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat juga berharap pemberian subsidi modal 2,4 juta bagi para pelaku UMKM yang sudah dilouncing Pak Jokowi untuk segera direalisasi. Permintaan masyarakat ini akan kita kawal dan koordinasi dengan gubernur,” ungkap politisi PKB Jawa Timur itu.

Selain itu, kata Chusainuddin, warga juga banyak berharap adanya program pengembangan peternakan seperti ternak sapi, ternak kambing dan ikan. Program tersebut dinilai sangat cocok untuk daerah perdesaan, mengingat sumber daya pendukung untuk pengembangan ternak sangat melimpah di perdesaan dan mudah untuk dilakukan olah warga.

“Kerena ini terkait peternakan, bagian dari ekonomi riel, maka saya akan berkoordinasi langsung Dinas Peternakan Jatim yang kebetulan mitra komisi B,” katanya usai mendengar aspirasi warga.