Cegah Virus Corona, TP PKK Ponorogo Bagikan 100 Rb Masker Gratis

Foto Istimewa

Ponorogo – Sebagai wujud kepedulian dan rasa berbagi dalam mengurangi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo membagikan sebanyak 100.000 masker kain kepada masyarakat.

Masker dibagikan kepada warga di 305 desa dan kelurahan pada 21 kecamatan yang ada di Ponorogo. Penyerahan masker kain secara simbolik oleh Ketua TP PKK Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Muchlissoni. Diserahkan kepada para camat dan lurah se-Ponorogo untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini masyarakat kesulitan mendaptakan masker, item penting dalam protokoler kesehatan mencegah penularan dan penyebaran virus corona setelah cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Hj. Sri Wahyuni, Kamis (23/4/2020).

Wahyuni menambahkn, bahwa selain membagikan masker, pihaknya juga membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak, serta 31 APD untuk 21 Puskesmas.

“Semoga dengan apa yang dilakukan pada hari ini, bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Ponorogo,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan saat berada di rumah atau di luar rumah, yaitu dengan selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, serta tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan penting.