Cegah Covid-19, Komunitas Sopir Truk di Banyuwangi Bagikan 1.000 Masker ke Sesama Sopir

Foto Istimewa

Banyuwangi – Komunitas sopir truk Banyuwangi membagikan masker kepada rekannya sopir truk yang melintas di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Pembagian 1.000 masker secara gratis itu dilakukan di Pelabuhan Ketapang.

Aksi ini dilakukan di pintu masuk maupun pintu keluar Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi. Satu persatu para sopir truk diberhentikan untuk diberikan masker. Mereka juga menitipkan pesan untuk selalu memakainya saat perjalanan.

“Hari ini kita melakukan pembagian masker gratis dari komunitas kita. Jadi kita membagikan seperti untuk sopir truk yang tidak memakai masker untuk melawan covid-19. Yang kita bagi seribu masker gratis,” kata Suyadi Ketua Komunitas Sopir Truk Banyuwangi, Kamis (16/4/2020).

Menurut Suyadi, sopir truk sudah masuk dalam daftar Orang Dengan Resiko (ODR). Karena mereka melintas dari daerah satu dengan yang lain. Sudah selayaknya mereka melakukan protap sesuai dengan SOP COVID-19.

“Makanya, sejawat kami ini harus tetap menaati SOP COVID-19. Kami ingin mereka selamat dan tidak tertular Corona,” tambahnya.

Sementara itu Moh Rizal salah satu sopir asal Pasuruan yang hendak menyebrang ke Bali tujuan Denpasar, mengaku senang dengan adanya pembagian masker secara gratis tersebut. Dia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga pihaknya dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang dan lancar.

“Alhamdulillah saling membantu mencegah virus corona, harapannya semoga cepat selesai wabah corona ini sehingga kita dapat beraktivitas kembali,” pungkasnya.

Aksi solidaritas berbagi masker secara cuma – cuma tersebut juga didampingi oleh pihak Polsek Kawasan Pelabuhan dan unsur TNI.