Cabang Olahraga Tarung Derajat Mendapat Kado Istimewa dari Dispora Jatim

100

SURABAYA, jatimpost.com – Kabar gembira datang dari cabang olahraga tarung derajat mendapat kado istimewa dari Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Jawa Timur. Untuk tahun 2018 olahraga bela diri full body contact ini masuk dalam progam pembinaan klub (PPLD) dinaungi Bidang Pembinaan Prestasi Dispora Jatim.

“Di Dispora Jatim ada namanya progam pembinaan klub atau PPLD. Dulu sempat hilang dan sekarang ada lagi. Ada 20 cabang olahraga yang masuk, salah satunya tarung derajat, ” ucap Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Jatim, Dudi Harijantoro disela Rakerda Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat)  Jatim di Surabaya, dilansir dari ngopibarengid, Jumat (23/02/2018).

Karena program ini baru muncul menjadikan kuota untuk tarung derajat memang belum maksimal. Keseluruhan ada lima atlet dan satu pelatih dalam program latihannya akan dibiayai Dispora Jatim, Ini menjadi pancingan, untuk ke depan harapannya bisa lebih banyak lagi jumlahnya.

Program Dispora Jatim ini diberikan sebagai apresiasi karena selama ini Pengprov Kodrat Jatim sudah menunjukkan kesungguhan dalam raihan prestasi, khususnya di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 lalu.

“Tarung derajat ini mengelar TC sendiri secara mandiri saat Popnas kemarin, sebelum program TC Dispora berjalan. Untuk itu kita minta lima atlet yang masuk program Dispora Jatim benar-benar dipilih yang terbaik untuk kita siapkan di Popnas,” harapnya.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Jatim, Bambang Haryo mengungkapkan ini menjadi salah satu program di tahun 2018. Tarjetnaya untuk peningkatan prestasi dan pengembangan olahraga tarung derajat yang lebih luas di Jawa Timur.

“Saat ini kami sudah memliki 21 Pengcab. Kita harapkan tambah lima lagi di 2018 dan tahun berikut sudah tercapai di seluruh wilayah Jawa Timur, ” pungkasnya.