Bupati Lumajang: “ASN Harus Terus Upgrade Kemampuan dan Pengetahuan”

Lumajang, Jatimpost.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lumajang bisa terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan agar bisa mengahadapi tangtangan kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu saat pelaksanaan penutupan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Pola Kemitraan BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia)Provinsi Jawa Timur di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Selasa (10/11/20).

“ASN Lumajang harus terus upgrade kemampuan dan pengetahuan,” jelas Cak Thoriq.

Menurut Cak Thoriq, tantangan hari ini tidak akan sama dengan tahun depan. Bahkan persoalannya yang di hadapi akan berbeda setiap harinya. Oleh karena itu, perlu adanya kompetensi yang lebih untuk menyelesaikan setiap persoalan.

Siapa yang cepat beradaptasi dan berubah, dia akan jadi pemenang. he winner is the one who run extra miles, (pemenang adalah dia yang berlari lebih jauh). “Semua ASN melakukan penyesuaian dengan perubahan zaman,” jelasnya.

Semnentara itu, Sekretaris BPSDM Provinsi Jawa Timur, Sucipto mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas. Pihaknya berharap setelah dilakukannya kegiatan KPK selama 8 bulan dan 8 hari tersebut, ada hal yang bisa diperoleh untuk melakukan perubahan pelayanan di masing-masing instansi menjadi lebih baik.

“Ini tonggak awal untuk kita merubah, tinggal kita mau untuk belajar dan ada komitmen untuk berubah,” ujarnya. [*]