Beginilah yang Dilakukan IMPI untuk Memajukan Generasi Penerus Bangsa

Pacitan, Jatimpost.com – Pengurus Pusat IMPI (Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia) mengadakan Baksos (Bakti Sosial) di Pacitan yang terkena Korban Bencana Alam,  Kamis (29/12).  Beberapa kampus dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta yang tergabung dalam IMPI turut serta dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, kampus UINSA Surabaya, UIN Malik Ibrahim Malang, IAIN Tulungagung IAIN Ponorogo, UNISLA Lamongan, INSURI Ponorogo, Al-Ma’ata Yogyakarta, IAIN Pekalongan, STAI Khozinatul Ulum Blora, serta kampus yang lain.  Bertempat di Pondok Roudhoh Al-Hikam, desa Mangunsari, kecamatan Arjosari, Pacitan, kegiatan mengusung Tema “Belajar dan Motivasi Anak Negeri”.

Organisasi yang terdiri dari kampus-kampus se-Indonesia ini merasa tergerak terhadap efek banjir di Pacitan, yang membuat siswa-siswi SD/MI harus merelakan alat tulis sekolah mereka basah dan hanyut terbawa arus air. Dengan memberikan alat tulis, diharapkan para siswa-siswi di pengungsian tetap bisa belajar.

Ketua Umum IMPI, Husnur Ridlo memaparkan, IMPI hadir dengan semangat kemanusiaan dan rasa peduli terhadap anak negeri. Dirinya dan Pengurus IMPI lainnya tidak tinggal diam dan cepat tanggap mengenai anak negeri yang mengalami korban bencana dan tempat sekolahnya tak bisa ditempati.

“Saya dan sahabat-sahabat yang hadir kesini membawa semangat dan kepedulian yang tinggi, slogan kami kesini yaitu “Belajar dan Memotivasi anak negeri”. Slogan ini kami ambil, sebagai bentuk soliditas dan kepedulian IMPI terhadap keadaan sekitar yang membutuhkan, dan juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang terkena korban bencana, untuk selalu belajar dalam kondisi apapun,” Ungkapnya.

Turut serta pula, Mas Rozy sapaan akrab Ahmad Fatkhurrozi ini juga menjelaskan, bahwa tidak hanya alat tulis yang dibagikan. Namun juga mengajak mengasah dan membentuk imajinasi mereka.

“Selain membagikan alat tulis, kami juga mengajak mereka untuk menggambar bagaimana bentuk Pacitan di masa yang akan datang. Ini adalah salah satu bentuk pembelajaran yang memberikan motivasi untuk berfikir dimasa depan,” Ujarnya saat ditemui liputanjatim.com di lokasi.

Salah satu Pengasuh Pondok Roudhoh Al-Hikam, Pak Ngatno sangat berterima kasih kepada IMPI yang sudah peduli terhadap Pondoknya.

“Saya mewakili Pondok Roudhoh Al-Hikam sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh IMPI, semoga dilancarkan semua urusannya. Tak lupa pula, ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota IMPI yang sudah membantu meringankan siswa-siswi SD/MI dengan memberikan alat tulis, serta memberikan motivasi,” Ucap Ngatno, saat memberikan sambutan kepada anggota IMPI. [Joe]