Bantuan Ratusan Masker dan Nasi Kotak Dokter Rakyat Sentuh Masyarakat Pinggiran Kabupaten Malang

dokter Umar Usman Saat Membagikan Nasi Kotak dan Masker di Salah Satu Rumah Warga

Kabupaten Malang – Tokoh masyarakat Umar Usman membagikan ratusan paket sembako dan Masker kepada warga di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjeng Wetan Kabupaten Malang (8/4/2020).

Dokter Umar berharap, bantuannya tersebut bisa sedikit mengurangi beban di tengah pandemi COVID-19. “Harapan saya semoga bantuan saya yang sedikit ini bisa membantu masyarakat di tengah situasi Corona,” ujar Dokter Rakyat sapaan akrab Umar Usman.

Menurut Umar, sejak pemerintah pusat dan daerah memberlakukan imbauan untuk sebisa mungkin beraktifitas di rumah, dampak ekonomi langsung terasa bagi masyarakat menengah ke bawah seiring berkurangnya aktifitas masyarakat.

“Banyak dari warga yang tentunya terganggu ekonominya karena pandemi Covid-19 ini, oleh sebab itu pendistribusian seperti ini kepada warga harus digalakkan,” ujar Umar.

Selain Desa Tambakrejo, aksi berupa pembagian Masker dan Nasi Kotak akan menyisir kelurahan-kelurahan yang lain.  “Insyaallah masih akan ada beberapa kelurahan lagi yang akan mendapat giliran pembagian paket Nasi Kotak dan Masker,” jelasnya.

Aksi kepedulian yang dilakukan tersebut sebelumnya juga di sertai dengan doa bersama warga dalam menyambut Nisfu Sya’ban di Masjid Mirr Desa Tambakrejo.

Umar berharap Dzikir dan doa yang dirangkai dalam aksi kemanusiaan di malam Nisfu Sya’ban membuat Allah membuka pintu keselamatan sehingga seluruh masyarakat bisa bebas dari COVID-19.

“Mudah-mudahan keikhlasan kita, kehusyukan kita beristighosah, akan menjadi salah satu bagian dari pembuka pintu keselamatan, di antara seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari COVID-19,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai seorang Dokter itu.