Bamsoet Perbaiki Hubungan Dengan KPK Demi Citra Positif Terhadap DPR

Jakarta – Usai sudah ketegangan antara KPK dan DPR terkait Panitia Khusus (Pansus) hak angket. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku ingin memperbaiki pola hubungan antara DPR dan KPK. Langkah taktis ini diakui Bamsoet untuk meraih kepercayaan publik terhadap DPR.

“Waktu saya tidak banyak untuk memperbaiki (sebagai ketua DPR, red) untuk meningkatkan citra dan kepercayaan publik terhadap DPR. Salah satunya menyebabkan DPR selalu diserang oleh publik adalah hubungan yang buruk dengan KPK. Maka, langkah pertama setelah saya dilantik adalah memperbaiki hubungan dengan KPK,” tutur Bamsoet saat mendatangi acara “KPK Mendengar “ di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Salah satu cara yang ditempuh oleh Bamsoet dalam rangka memperbaiki hubungan dengan KPK yaitu berkaitan dengan Panitia Khusus (Pansus) hak angket. Menurutnya, hasil akhir dari pansus hak angket sesuai dengan keinginannya.

“mempercepat penyelesaian pansus hak angket KPK. Alhamdulilah soft landing dan memberi masukan yang baik pada KPK.” Ujar Bamsoet.

Memperbaiki hubungan dengan KPK disebut Bamsoet harus dijaga DPR. Dengan begitu, Lanjut Bamsoet, DPR mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia.

“ke depan tentu hubungan ini harus kita pertahankan. Karena pemberantasan korupsi tidak hanya bisa dilakukan oleh KPK tapi oleh semua stakeholder yang ada di republik ini termasuk DPR.” Ujar Bamsoet.

Dengan solidnya semua lini kekuasaan di Negara ini, Bamsoet pun berharap Indonesia bisa bebas dari korupsi.

“jadi kita sadari kita harus bergandengan tangan untuk Indonesia bebas korupsi.” Pungkas Bamsoet.