Atap Lapuk Rawan Ambrol, Ruangan Sekolah Tak Layak Pakai

foto : ilustrasi SDN Bunulrejo III

Malang, Jatimpost.com – Rasa khawatir meliputi para siswa dan guru di SD Negeri Bunulrejo 3, Kota Malang. Ini disebabkan, ada tiga ruang kelas yang ambrol. Bahkan beberapa atap juga sudah lapuk. Kerusakan parah ini terpaksa tiga ruang kelas tidak digunakan untuk proses belajar mengajar demi keamanan proses pembelajaran.

Slamet Darmadji, Kepala Sekolah SDN Bunulrejo 3, mengatakan keadaan ruang kelas rusak parah sudah pernah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Malang, Agustus 2016 lalu. Harapannya, dapat segera mendapatkan perhatian untuk diperbaiki. Tetapi hingga saat ini, belum dapat perhatian akhirnya ruang kelas rusak dibiarkan mangkrak begitu saja.

“Dulu kata orang diknas suruh ajukan perbaikan, Agustus 2016 lalu. Sudah diusulkan ke DPRD, alasannya ditolak,” ujar Slamet, Kamis (28/9).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah mengatakan, proses akan segera dilakukan perbaikan untuk SDN Bunulrejo 3. Tetapi, karena minimnya anggaran yang tersedia dan menunggu proses perencanaan, membuat kemungkinan perbaikan baru bisa dilaksanakan tahun depan.

“Sudah diusulkan, sudah kami rencanakan. Tahun depan diperbaiki,” pungkas Zubaidah.[JF]