Api Melalap Tempat Parkir Pelajar SMKN 1 Surabaya

51

Surabaya – Si jago merah yang melalap 52 motor pelajar SMKN 1 Surabaya dan 1 mobil boks yang diparkir di lahan milik Hj Fatimah, diduga berasal dari dapur rumahnya. Bagian dapur menyatu dengan lahan parkir yang difungsikan lebih dari 3 tahun.

Salah satu warga yang berhasil menyelamatkan motor, Sabudi, mengaku bahwa ia mendengar kebakaran dari penjual mie yang kebetulan melintas di depannya.

“Kebetulan ada penjual mie lewat katanya ada kebakaran. Saya masuk ke rumah, ternyata ada Bu Fatimah membawa ember berisi air untuk memadamkan api dari dapur,” kata Sabudi yang juga keamanan kampung Jalan Karangrejo Timur Gang 1 di lokasi, Kamis (18/10/2018).

Sabudi pun lantas menyarankan pemilik rumah keluar menyelamatkan diri. Dirinya pun sempat menyelamatkan 2 motor milik pelajar.

“Waktu itu saya sempat menyelamatkan 2 motor dan menyarankan Bu Fatimah keluar menyelamatkan diri. Jika saja 10 menit kemudian mobil Damkar belum datang, mungkin seisi rumah ludes,” tambahnya.

Sementara polisi belum memastikan penyebab kebakaran. “Saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Kami menunggu tim inafis melakukan oalh TKP,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto kepada jatimpostcom di lokasi.[mm]