Alfamart di Prigen Pasuruan Dirampok, Dua Pelaku Bawa Kabur Uang Puluhan Juta

Foto Istimewa

Pasuruan, Jatimpost.comAksi kejahatan di Kabupaten Pasuruan kian mengkhawatirkan, sebuah Alfamart yang berada di Jalan Raya Prigen-Pandaan tepatnya di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, dirampok. Para pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah, usai mengancam dua karyawan yang sedang berjaga di toko.

Lailatul Istiqomah, karyawan toko mengatakan awalnya ada dua pria dewasa datang berbelanja. Usai memilih barang belanjaan, kedua pelaku ke kasir dan berpura-pura untuk membayar. Saat itulah pelaku mengancamnya.

Saat terjadi pengancaman, karyawan toko lain yang sedang makan di dalam langsung keluar. Karyawan tersebut lantas terlibat duel dengan pelaku hingga tangannya mengalami luka.

Para pelaku berhasil membuka brankas dan membawa kabur uang tunai dua bendel yang nominalnya diperkirakan puluhan juta. Kemudian kedua karyawan dikunci dari luar dan pelaku pun kabur.

“Awalnya kami tak curiga sama sekali. Ternyata belanja yang kemudian merampok,” kata Lailatul Istiqomah saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/2020).

Sesaat setelah kejadian, pegawai toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prigen. Tak lama berselang polisi tiba di lokasi dan menggelar olah TKP.

“Perampokan ini masih tengah kami dalami sekaligus proses lidik. pelakunya berjumlah dua orang,” tandas Kapolsek Prigen AKP Marwan.