Aksi Sosial: Mas Atho’ dan Garda Bangsa Mojokerto Kampanye Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Mojokerto – Wabah virus corona (covid-19) yang menghantui masyarakat Indonesia tidak hanya membuat masyarakat was-was, akan tetapi wabah tersebut mampu menggerakkan golongan muda untuk melakukan aksi sosial peduli sesama, seperti yang dilakukan oleh politisi muda Jawa Timur Ahmad Athoillah bersama dengan Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto. Pria yang biasa disapa Mas Atho’ tampak menyapa dan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Sabtu pagi (11/4/2020).

Aksi sosial tersebut kata Mas Atho’ untuk menggerakkan kepedulian membantu kerja-kerja pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di  masyarakat. “Langkah kecil ini semoga menginspirasi banyak orang, terutama masyarakat yang ekonominya menengah ke atas untuk peduli kepada tetangga kanan kirinya, walaupun hanya sebatas membagikan masker dan hand sanitizer,” ungkap anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu.

Sementara itu, Ketua Garda Bangsa Kabupaten Mojokerto Hadi Fathur menyampaikan bahwa masker yang dibagikan kepada pengguna jalan sebanyak 5000 masker dan 1000 hand sanitizer. Aksi tesebut akan terus dilakukan oleh kader-kader muda PKB dalam membentu kerja pemerintah mecegah covid-19.

“Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, kita sebagai pemuda juga harus mengambil peran untuk membuat gerakan. Dan Alhamdulillah sahabat-sahabat Garda Bangsa sangat antusias untuk turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer,” pungkasnya.