4 Pegawai Positif Covid-19, Siola Surabaya Ditutup Lagi

Foto Istimewa

Surabaya, JatimpostMal Pelayanan Publik di gedung Siola kembali ditutup hari ini, Penyebab penutupan ini karena ada 4 orang OPD yang terpapar virus corona atau Covid-19. Peristiwa penutupan gedung ini bukan pertama kalinya dilakukan.

Selama lima bulan pandemi corona, Siola sudah tiga kali buka tutup dan beberapa warga yang datang pun harus kembali ke rumah masing-masing. Sebab, pelayanan secara tatap muka diganti daring sesuai dengan tujuan kebutuhan masyarakat.

“Iya, penutupan kali ini yang ketiga kalinya dan Ada tiga sampai empat pegawai yang positif COVID-19 dari OPD (organisasi perangkat daerah),” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, senin (24/8/2020).

Febri menjelaskan, yang terpapar COVID-29 merupakan petugas di lapangan. Seperti petugas pengantar surat hingga yang biasanya melakukan pendampingan ke koperasi.

“Tapi ini kan orang di lapangan, karena itu membawa nama dinas otomatis langsung (ditutup) sebagai bentuk antisipasi,” ujarnya.

Febri melanjutkan, petugas yang positif Corona itu telah diisolasi di Hotel Asrama Haji (HAH), Sukolilo. Dengan begitu, mereka tidak akan menulari keluarga maupun tetangganya di rumah.

Saat ditanya Siola ditutup sampai kapan, Febri mengatakan pihaknya masih menunggu hasil tracing. Untuk sementara gedung disterilisasi, bahkan di luar gedung ada penyemprotan disinfektan.

“Kalau seumpama hasilnya negatif bisa masuk yang positif di karantina. Tapi lihat hasilnya dulu. Sementara sambil nunggu hasil, disterilisasi (Siola),” tandasnya.