3 Petugas kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Pungpungan Bojonegoro Ditutup 14 Hari

Foto istimewa

Bojonegoro, JatimpostSempat mengalami penurunan,  jumlah pasien positif Covid-19 di Bojonegoro beberapa hari ini terus mengalami penambahan. Bahkan kabar terbaru, ada 3 petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Pungpungan, Kecamatan Kalitidu dinyatakan pasien positif Covid-19.

Juru bicara satgas COVID-19 Bojonegoro Masirin membenarkan adanya kejadian ini. Dan untuk pelayanan Ppuskesmas Pungpungan mulai hari ini dialihkan ke puskesmas terdekat yakni puskesmas Kalitidu dan Ngasem.

“Iya ada tiga orang yang terpapar COVID-19 di Puskesmas Pumpungan. Sudah dirawat di RSUD Sosodoro ketiganya. Dan pelayanan kita alihkan karena puskesmas ditutup sementara,” kata Masirin, Selasa (11/8/2020).

Masirin menambahkan, bahwa 3 orang yang terkonfirmasi positif (Confirm) Covid-19 diketahui setelah dilakukan tracing terhadap pasien positif sebelumnya.

“Jadi 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut hasil tracing dari pasien positif sebelumnya.” Tandas masirin.

Untuk diketahui, ubdate perkembangan pemantauan virus Corona-19 di Kabupaten Bojonegoro hingga hari ini, untuk suspect sebanyak 19 orang. Sementara untuk kasus confrim kumulatif sebanyak 269 orang, meliputi aktif atau yang dirawat 31 orang, sembuh 209 orang dan meninggal dunia 29 orang.