18 PNS Menunggu Sanksi Indisipliner

foto hanya ilustrasi (foto: Korpri)

SURABAYA, Jatimpost.com – Mia Shanti Dewi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya, membenarkan sudah menerima berkas pemeriksaan 18 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya. 18 pegawai ini melakukan indisipliner membolos atau tidak masuk kerja menjelang dan setelah libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru tanpa ada keterangan, Kamis, (04/01/2018).

“Kami akan segera mengirimkan surat ke masing masing kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tempat 18 PNS bertugas,” ungkapnya dilansir dari ngopibareng.

Mia mengatakan sanksi yang akan diberikan, sesuai dengan kebijakan dari masing masing kepala OPD yang disesuaikan dengan perda yang berlaku. Ketidak hadiran belasan PNS tersebut dapat diketahui melalui mesin absensi atau fingerprint yang ada di tiap OPD Pemkot Surabaya.

Meskipun, indisipliner yang dilakukan 18 PNS tergolong pelanggaran ringan,.tetap ada sanksi bagi PNS yang melanggar dan sanksi itu kewenangan masing-masing Kepala OPD. Sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,

“Setelah ada sanksi, baru dilaporkan pada kami kembali untuk dimintakan disposisi bu Wali Kota Surabaya,” pungkasnya